Antara Muharram dan Nasihat Sahabat!!

Alhamdulillah,,

Menginjak hari baru lagi di tahun baru!!
Semngt Berjuang Salim!! Semngt Berkarya,, untuk kawan-kawanku jazakalloh atas bantuannya, jarang sekali saya bisa mengevaluasi rukhiyah tanpa dorongan, mudah2an hari ini menjadi hari sebagai awal yang baik untuk menjalani kehidupan satu, dua, tiga atau lebih tahun ke depan!
Sungguh Istimewa, di hari awal 1 Muharram 1433 H ini, saya mendapat beberapa masukan sebagai pengingat dari sahabat-sahabatku (secara tidak sengaja) karena merupakan dalam serangkaian DKT GAMAIS,,
Berikut masukannya:
“Salim orangnya ramah banget !! ^^ . . . baik. Dan kalo bisa lebih Percaya Diri pasti jadi pribadi yang TOP BGT”
(Amiin, Insya Alloh Akhi Derian mhon do’anya supaya rukhiyahku ini bisa terjaga dan meningkat, tapi saya senantiasa kebingungan bagaimana sih untuk memulai membangun rasa Percaya Diri, rasa-rasanya susah bgt, udah dari dulu diusahain.. pada akhirnya minder lagi, minder lagi, hehe)

“Orang yang berpotensi menjadi seorang partner, teman dan sahabat. Saran: Jangan terlalu pemalu & tertutup. Banyak teman-teman yang ingin bersama antum”
(Huff,, padahal saya baru kenal sama wicak, ko kesan tiap orang baru selalu begitu, hehe. . Tak ingin pula rasanya saya menjd orang yang eksklusif, tapi bagaimana ya? Rasa-rasanya ana lebih damai sendirian, 😀 tapi suka juga bergaul dgn teman-teman yang punya semangat seperti antum,, biar ketularan semngtnya,, karena saya juga tak mau kalah.. Ayo dibantu ya, supaya saya tak jadi pemalu sejati!!)

“Bersungguh-sungguh dalam belajar, itu yang ane lihat ada di antum! Tambahkan rasa percaya diri untuk maju ya dan Insya Alloh semua untuk kebaikan”
(ini saran dari kadiv ana di OASIS kemarin,, syukron akhi Fathy.. hmm lagi-lagi masalah PD ya, , udah mengental mungkin ya, sampai-sampai semua orang berpandangan sama! Hayoh lebih PD lim!!)

“Salim teman yang baik banget. Bwt tambahan aja. Sering2 gaul ke banyak orang , bangun link dan gak hanya di gamais, di kelas jg harus lebih asik ”
(Huffs, ini saran dari teman kelasku, hihi lucu ya lagi-lagi masalahnya sama!! Haduh salim teu dimana-meni sama wae?? Syukron mister atas sarannya, tapi gmana atuh da rasa-rasanya susah wae membuat rasa nyaman di kelas the, sepertinya kita perlu kerjasama untuk membuat kondisi kelas lebih kondusif untuk semua elemen kelas, bukan hnya untuk satu geng aja!! Hayoh gmn?)

“terus tebar kebaikan di PAS akh. Ubah jd lebih baik dg materi yang telah didapat. Berusahalah lebih extrovert dg orang lain”
(wah,dari koment sohibku yang satu ini , , ada secercah titik cerah nih.. kuncinya saya harus berusaha, memaksakan diri, tapi bagaimana caranya? Hayoh salim antum udah jadi mahasiswa, masa gak bisa??. Akhi Shofwan jazakaloh atas sarnnya, mohon doa dan dukungannya ya! Saya juga ingin berbagi dgn saudara2 yang lain di PAS,, smoga bisa!! Hayo luruskan niat Lim!! )
Nah, sekarang msedikit menggali sejarah dari kehidupan saya pada saat tinggal di Asrama, berikut isinya:

“Kurang PD, konsentrasi rendah, tidak berani menyuruh (padahal boleh/ punya wewenang), ujung-ujungnya jadi single fighter”
(Jleg,, ini nasihat dari saudara kembaran saya, :D, syukron akhi Ginan.. sungguh saya teh bener-bener gak tega kalau suruh-suruhan th, tapi efeknya gak baik juga ya dalam konteks lain, salut dgn prinsip antum! Semoga bisa menular,, )

.:: ———::.
Sedikit uniq kesannya di awal tahun ini, dengan adanya media untuk share dan saling menasihati, Alhamdulillah kekurangan yang harus diperbaiki lebih kontrass terlihat,, mudah-mudahan bisa diaktualisasikan dalam kehidupan yang nyata!!
Lewat tulisan ini, insya Alloh jadi pengingat setia yang memberikan efek tersendiri bagi kehidupan saya!!

# Pesan untuk sahabat pembaca, benar-benar perlu adanya keterbukaan diantara sesama saudara-saudara kita, agar kita lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan kita jua mngetahui kelemahan-kelemahan yang perlu direnovasi!!

Diskusi Yuuk? ~~

