.: Kenali Internet lebih dekat membuat hidup XLangkah Lebih Maju :.

Sejarahnya kemarin-kemarin saya tidak begitu mengenal dunia Teknologi Informasi yang ada seperti yang terlihat saat ini, dikarenakan di daerah tinggal saya (Kabupaten Garut) masih sangat minim akses informasi. Jangankan teknologi maya yang disediakan internet, media komunikasi yang esensial pun masih sangat minim, seperti Handphone, Telephone, dll. Semua akses informasi hanya baru bisa dilihat melalui media konvensional, seperti buku-buku sekolah, Koran, dan media cetak lainnya. Akan tetapi hal ini tidak terjadi saat ini, semuanya berubah total hanya dalam kurun beberapa tahun saja.

Masih ingat pertama kali saya mengenal internet pada tahun 2008, karena pada saat itu saya diajarkan mata pelajaran tentang Internet dan jaringan oleh Guru saya, materinya sangat sederhana yaitu membuat akun email dan membuat blog sederhana. Bahagia rasanya bisa kirim-kirim pesan (email) ke teman sekelas secara gratis. Lebih bahagia lagi pada saat saya bisa kirim pesan ke kakak kelas saya yang kuliah ke mesir, benar-benar ajaib pikir saya pada saat itu. Ternyata internet tidak dibatasi oleh jarak ataupun batas Negara apapun. Dengan ini Internet membuat komunikasi XLangkah Lebih Maju dari yang tersedia pada saat itu.

XLangkah Lebih Maju

Kenalan saya dengan internet terus berlanjut, terutama pada saat ditugaskan membuat Karya Ilmiah sebagai salah satu syarat Ujian Nasional, mau tak mau saya harus menyelesaikannya. Yang menjadi salah satu kunci keberhasilan penyelesaian Karya Ilmiah yang saya buat adalah eMbah Google, ternyata dengan menggunakan beberapa teknik penggunaan Boolean pada Search Enginee yang bernama google ini membuat materi referensi banyak yang terpanggil. Alhasil dengan ikhtiar yang cukup keras dalam menyusun Karya Ilmiah dan analisis permasalahan didukung oleh bantuan Mister Google, Karya Ilmiah yang saya buat mendapat niali apresiasi yang bagus dan sempat dijadikan acuan lomba Karya Ilmiah oleh adik kelas saya.

Kesetiaan Internet dalam membantu akses informasi semakin terasa lebih dekat pada saat saya mulai mempunyai Handphone yang bisa mengakses internet secara langsung. Saya sering menggunakan akses ini untuk mencari peluang beasiswa untuk melanjutkan kuliah. Pada musim ini saya semakin kerajinan mengakses informasi lewat internet. Semua informasi tentang profil Perguruan Tinggi beserta peluang beasiswa saya cari terus sampai akar-akarnya. Sampai-sampai saya dicap sebagi agent informasi tentang Beasiswa oleh rekan-rekan di sekolah bahkan dijadikan referensi oleh guru BK sekolah saya dalam pencarian informasi ini. Dengan ini Internet telah membuat saya XLangkah Lebih Eksis di sekolah. . 🙂

Semakin kerajinan memperoleh berbagai manfaat dari internet, saya semakin penasaran untuk mengetahui dan ingin mempelajari pola pikir cara internet bekerja, akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan studi di bidang Teknologi Informasi. Dan sekarang saya sedang menjalani masa didikan di Institut Teknologi Bandung jurusan Sistem Teknologi Informasi. Ingin rasanya menjadi pelopor bangsa yang menjadi penggerak Kemajuan Teknologi Informasi ke arah yang positif, menjadikan teknologi Informasi sebagai wahana pembelajaran baru yang memberikan nilai-nilai edukatif yang dapat membuat bangsa ini sedikit Tersenyum, Karena sang Pemudanya telah menorehkan karya untuk Negeri dalam bidang Teknologi Informasi.

Semakin lama, kenalan saya dengan internet semakin akrab dan hangat hubungannya. Banyak fasilitas yang disediakan Internet saya jadikan sebagai media komunikasi, informasi dan wahana pembelajaran. Untuk sekarang skalanya lebih luas lagi, karena manfaat internet ini tidak hanya digunakan untuk kepentingan pribadi saja. Akan tetapi sudah digunakan untuk kepentingan bersama, seperti halnya melalui pembuatan komunitas-komunitas internet yang dijadikan sebagai rujukan sumber informasi juga membuat software kombinasi untuk system jarkom, dll. Saya membuat berbagai planning yang berkaitan memajukan dunia Rekayasa Informasi ini kearah yang pemanfaatannya kea rah yang lebih baik serta berusaha merealisasikannya dengan langkah-langkah kecil. Dengan ini berkenalan dengan Internet telah dan akan membuat saya LEBIH JAUH XLANGKAH LEBIH MAJU, apalagi kalau dibandingkan dengan kodisi saya di masa silam yang buta akan Teknologi Informasi.

*note
#XLangkah Lebih Maju merupakan motto yang PT. XL Axiata luncurkan saat ini, 🙂

Advertisements

One thought on “.: Kenali Internet lebih dekat membuat hidup XLangkah Lebih Maju :.

Diskusi Yuuk? ~~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s