BEASISWA S1 MERCUBUANA 2012

Beasiswa mercubuana

Beasiswa mercubuana

I. LATAR BELAKANG

Dalam rangka memberi kesempatan kepada Putra/Putri Terbaik Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke Jenjang Strata 1 (S1) maka Universitas Mercu Buana memberikan beasiswa kepada 200 Orang yang terdiri dari 2 (dua) Jenis Beasiswa, yaitu Beasiswa Unggulan dan Beasiswa Prestasi.

II. JENIS BEASISWA

A. PROGRAM BEASISWA UNGGULAN
Beasiswa ini diberikan dalam bentuk bebas biaya studi selama masa studi di Universitas Mercu Buana yaitu 8 semester (4 tahun). Jumlah penerima beasiswa ini adalah 50 Orang.

Beasiswa ini dapat diperoleh dengan syarat2 sebagai berikut :

Warga Negara Indonesia
Siswa kelas 3 atau lulus SMA/K pada tahun 2012.
Jalur akademik : Memiliki nilai rata-rata raport lebih besar dari 7.50, termasuk 10 siswa terbaik di kelas selama 4 semester dan lolos seleksi.
Jalur non-akademik: Juara kompetisi tingkat nasional untuk berbagai bidang (bukti sertifikat) atau Hafal 30 Juz Juz Al Quran (dibuktikan dengan sertifikat dari lembaga yang diakui)

ATURAN TAMBAHAN:

Penerima beasiswa harus menyelesaikan kuliah dalam kurun 4 tahun akademik
Siswa yang mendapatkan nilai IPK di bawah 3.00 pada semester berjalan, maka tidak mendapat beasiswa pada sementer berikutnya.
Nominasi ini akan gugur dengan sendirinya apabila siswa tidak lulus UAN.
Tidak sedang atau akan menerima beasiswa lain.
Bagi yang tidak lolos seleksi maka dimasukkan kedalam Program Beasiswa Prestasi.

Bagi yang tidak masuk nominasi Program Beasiswa Unggulan akan diikutkan Program Beasiswa Prestasi.

Formulir Pendaftaran Program Beasiswa Unggulan dapat didownload di:
http://warta.mercubuana.ac.id/formulirbeasiswaunggulan2012.doc

B. PROGRAM BEASISWA PRESTASI
Beasiswa ini diberikan dalam bentuk potongan Biaya Studi sesuai prestasi. Jumlah penerima beasiswa ini adalah 150 orang.

Beasiswa ini dapat diperoleh dengan syarat2 sebagai berikut :

Warga Negara Indonesia
Siswa kelas 3 atau lulus SMA/K pada tahun 2012.
Jalur akademik : Memiliki nilai rata-rata raport lebih besar dari 7.0 dan lolos seleksi.
Jalur non-akademik: Juara kompetisi tingkat kotamadya/propinsi untuk berbagai bidang karya ilmiah, olah raga, seni, dll (bukti sertifikat).

Formulir Pendaftaran Program Beasiswa Prestasi dapat didownload di:
http://www.mercubuana.ac.id/formulirbeasiswaprestasi2012.pdf

III. PROSEDUR PENDAFTARAN BEASISWA:

Langsung datang dengan membawa bukti-bukti Asli dan fotocopy (SKHUN,Raport, Sertifikat dan lain-lain) atau dikirim via pos paling lambat 25 Februari 2012 (cap pos) ke:

Direktorat Pemasaran Universitas Mercu Buana
Lt. dasar (Lobby) Gedung Menara UMB
Jl. Meruya Selatan Kembangan Jakarta Barat.
Up. Bpk. Anton

IV. JADWAL SELEKSI
Seleksi Penerima beasiswa tahap pertama dilakukan pada akhir Februari 2011. Pengumuman hasil seleksi pada bulan Maret 2012.

V. INFORMASI
Bagi yang ingin mendapatkan informasi lengkap tentang Program Beasiswa ini silahkan hubungi: Bapak Ir. Herry Agung Prabowo MSc. (Hp: 08551000834)

Download Info lengkap di : http://warta.mercubuana.ac.id/beasiswa2012.doc

(Sumber dari sini)

Advertisements

BEASISWAS1 UEU 2012

Beasiswa UEU

Salaamun’alikum!!

alhamdulillah sudah sekian lama menanti informasi dan peluang bagi siswa-siwi SMA sudah mulai bermunculan!!
ayo, segera tetapkan pilihan, untuk melanjutkan studi!! Jangan takut untuk bermimpi, semua manusia punya peluang yang sama untuk menempuh pendidikan, apapun gerbang langkahnya!
Kembali mengutip pesan Rasulullah “Tuntutlah Ilmu mulai buaiaan sampai liang lahat”.
So, no Reason for not action to study!!

Berikut ada informasi mengenai Beasiswa Universitas Esa Unggul.
Ada 3 macam beasiswa, ada Unggulan, Berprestasi dan Aksesbilitas, masing2 dijelaskan berikut:
Beasiswa Unggulan

Dengan beasiswa ini, penerima beasiswa bisa kuliah secara gratis di Universitas Esa Unggul selama masa studi (8 semester) dengan minimal IPK 3.00 selama masa perkuliahan. Persyaratannya:

Lulusan SMA tahun 2012
Jalur akademik: Minimal nilai rata-rata raport kelas X, XI, dan XII 7,5
Jalur non-akademik: pernah menjadi juara pada tingkat nasional atau internasional untuk bidang sains, olahraga, seni budaya

Beasiswa Prestasi

Dengan beasiswa ini, penerima beasiswa bisa dengan keringanan hinggal 70% dari biaya studi. Persyaratannya:

Jalur akademik: Minimal nilai rata-rata raport kelas X, XI, dan XII 7,0
Jalur non-akademik: pernah menjadi juara pada tingkat kota atau propinsi untuk bidang sains, olahraga, seni budaya

Beasiswa Aksessbilitas

Dengan beasiswa ini, penerima beasiswa bisa dengan keringanan hinggal 50% dari biaya studi. Persyaratannya:

Anak dari tenaga pengajar/guru
Masyarakat Indonesia Bagian Timur
Communicty Development
Memiliki Keterbatasan Finansial
Minimal nilai rata-rata raport kelas X, XI, dan XII 7,0
Lulus Ujian Saringan Masuk (USM)

Formulir Pendaftaran Beasiswa

Formulir beasiswa Univ Esa Unggul dapat didownload secara online. Silakan klik Formulir Pendaftaran Beasiswa UEU 2012

Deadline

Pendaftaran dibagi menjadi 2 gelombang:

Gelombang 1: s/d Februari 2012, pengumuman April 2012
Gelombang 2: s/d Mei 2012, pengumuman Juli 2012

Pengiriman Berkas

Silakan kirimkan formulir dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan ke:

Bagian Humas Universitas Esa Unggul
Jl. Ajuna Utara No. 09, Tol Tomang. Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11510

sumber info dari sini

Lampu dengan Kabel

Tanya seorang anak (belum baligh), “Bu, kenapa

sih kita harus shalat, harus puasa, harus baca Al-Quran, dan harus belajar?”

Si Ibu sedikit terkejut mendengar pertanyaan itu. Ia pun terdiam beberapa

saat. Ada sedikit kemarahan yang muncul dalam hatinya. Tapi ia segera sadar

bahwa yang bertanya adalah anak kecil, yang belum tahu apa-apa selain main

dan bersenang-senang.

Sang Ibu beranjak mengambil sebuah lampu yang menempel di dinding kamar

anaknya. Sesaat kemudian ia berkata, “Anakku sayang, kamu lihat lampu ini.

Ia begitu indah. Bentuknya lonjong dengan dindingnya terbuat dari kaca yang

bening. Tiap malam engkau bisa belajar, mengerjakan PR, dan nonton

televisi, salah satu sebabnya karena diterangi lampu ini.”

“Sayang, tahukah kamu mengapa lampu ini bisa menyala?” lanjut si Ibu. “Ya,

karena ada energi listrik yang berubah jadi cahaya,” jawab sang

anak. “Benar sekali jawabanmu. Lalu apa yang menyambungkan lampu ini dengan

sumber listrik tadi?” tanya si ibu lebih lanjut. Sang anak pun menjawab

dengan pasti, “Yang menyambungkan lampu dan sumber listrik adalah

kabel.” “Pintar sekali kamu,” timpal si Ibu memuji.

“Nah, sekarang kamu pasti tahu, bila tidak ada kabel pasti lampu ini tidak

akan nyala dan kamar ini pasti gelap. Bila demikian, ia tidak akan ada

manfaatnya lagi, dan kamu tidak bisa belajar dan nonton tivi.”

Sang Anak belum paham mengapa ibunya menceritakan lampu itu kepadanya. “Apa

maksud Ibu?” tanyanya kemudian.

Ibu itu kembali berkata, “Anakku sayang, Allah itu sumber cahaya dalam

hidup. Kita adalah lampunya. Ibadah yang kita lakukan menjadi kabel atau

tali penghubungnya. Ibadah dapat menghubungkan antara Allah dengan manusia,

tepatnya antara Allah dengan kita. Bila tidak mau beribadah, hidup kita

akan gelap. Kita akan tersesat dan takkan berguna sedikit pun, seperti tak

bergunanya lampu yang tak bercahaya.” Ibu itu melanjutkan, “Jadi, shalat,

bersedekah, membaca Al-Quran, ataupun belajar adalah kabel yang akan

menghubungkan kita dengan Allah.”

(Cuplikan dari SMS Romi Hardiansyah)

Koala Camp (Kemah Alam PAS ITB)

Koala Camp


Assalamualaikum . . Hai adik-adik . . . bingung, liburan sekolah mau kemana??? mau cari yang asyik dan tak kalah menarik???

Yuu, mendingan kita ikut KOALA CAMP aja . . . !!!

Koala Camp ini merupakan acara kemah alamnya PAS ITB yang mengangkat tema “Indahnya Alamku”. Naah acara ini khusus buat adik-adik yang sekarang duduk di kelas 1-6 SD . Dimana nanti adik-adik akan belajar banyak mengenai alam, Belajar menanam pohon, Survival di alam, Menjaga lingkungan, Outbond dan banyaaaaaakk lagi kegiatan yang akan adik-adik lakukan disini..

Acaranya kapan sih???

Acaranya insyallah akan dilaksanakan pada tanggal 6-8 Januari 2012, dari hari Jum’at – Minggu.

Tempatnya dimana yaa??

Tempatnya di Bumi perkemahan Gunung Puntang Kabupaten Bandung… (deket kok, tempatnya asyik banget deh, udaranya segar, banyak pohon, ada sungai-sungai kecil)

Ngapain aja yaa kegiatannya??

• Survival games
• Jurit malam
• Long march
• Fun competition
• Baksos
• Menanam pohon, dll.

Yang ikutannya siapa aja sih??

Acara ini khusus buat adik-adik yang sekarang duduk di kelas 1 – 6 SD.

Bakal dapetin apa??

Selain nanti adik-adik akan mendapatkan pengalaman baru, dan juga teman-teman yang baru adik-adik juga akan mendapatkan : Souvenir, Makan minum , Nametag dll..

Bayar Berapa nih??

Murah kok cuma Rp. 275.000* (Dua ratus tujuh puluh lima ribu rupiah)*

Ingin Ikut . . . . Daftarnya kemana yaa???

Hubungi aja : Ka leni 081809157334
atau bisa langsung daftar ke Sekretariat PAS ITB Gedung kayu lantai III, Masjid salman ITB Ganesha No 7 Bandung. Di buka tiap hari Sabtu dan Ahad.

>> Daftar Online klik di sini

#Pendaftaran terbatas, Hanya untuk 100 adik aja . . makanya buruan segera DAFTAR SEKARANG JUGA !!!

info diambil dari http://pas.salmanitb.com

Perkara yang disukai Pria dari Wanita

Cinta adalah fitrah manusia. Cinta juga salah satu bentuk kesempurnaan penciptaan yang Allah berikan kepada manusia. Allah menghiasi hati manusia dengan perasaan cinta pada banyak hal. Salah satunya cinta seorang lelaki kepada seorang wanita, demikian juga sebaliknya.

Rasa cinta bisa menjadi anugerah jika luapkan sesuai dengan bingkai nilai-nilai ilahiyah. Namun, perasaan cinta dapat membawa manusia ke jurang kenistaan bila diumbar demi kesenangan semata dan dikendalikan nafsu liar.

Islam sebagai syariat yang sempurna, memberi koridor bagi penyaluran fitrah ini. Apalagi cinta yang kuat adalah salah satu energi yang bisa melanggengkan hubungan seorang pria dan wanita dalam mengarungi kehidupan rumah tangga. Karena itu, seorang pria shalih tidak asal dapat dalam memilih wanita untuk dijadikan pendamping hidupnya.

Ada banyak faktor yang bisa menjadi sebab munculnya rasa cinta seorang pria kepada wanita untuk diperistri. Setidak-tidaknya seperti di bawah ini.

1. Karena akidahnya yang Shahih

Keluarga adalah salah satu benteng akidah. Sebagai benteng akidah, keluarga harus benar-benar kokoh dan tidak bisa ditembus. Jika rapuh, maka rusaklah segala-galanya dan seluruh anggota keluarga tidak mungkin selamat dunia-akhirat. Dan faktor penting yang bisa membantu seorang lelaki menjaga kekokohan benteng rumah tangganya adalah istri shalihah yang berakidah shahih serta paham betul akan peran dan fungsinya sebagai madrasah bagi calon pemimpin umat generasi mendatang.

Allah menekankah hal ini dalam firmanNya, Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran. (Al-Baqarah: 221)

2. Karena paham agama dan mengamalkannya

Ada banyak hal yang membuat seorang lelaki mencintai wanita. Ada yang karena kemolekannya semata. Ada juga karena status sosialnya. Tidak sedikit lelaki menikahi wanita karena wanita itu kaya. Tapi, kata Rasulullah yang beruntung adalah lelaki yang mendapatkan wanita yang faqih dalam urusan agamanya. Itulah wanita dambaan yang lelaki shalih.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah saw. bersabda, Wanita dinikahi karena empat perkara: karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan agamanya. Maka, ambillah wanita yang memiliki agama (wanita shalihah), kamu akan beruntung. (Bukhari dan Muslim)

Rasulullah saw. juga menegaskan, “Dunia adalah perhiasan, dan perhiasan dunia yang paling baik adalah wanita yang shalihah. (Muslim, Ibnu Majah, dan Nasai).

Jadi, hanya lelaki yang tidak berakal yang tidak mencintai wanita shalihah.

3. Dari keturunan yang baik

Rasulullah saw. mewanti-wanti kaum lelaki yang shalih untuk tidak asal menikahi wanita. “Jauhilah rumput hijau sampah! Mereka bertanya, Apakah rumput hijau sampah itu, ya Rasulullah?†Nabi menjawab, “Wanita yang baik tetapi tinggal di tempat yang buruk. (Daruquthni, Askari, dan Ibnu Adi)

Karena itu Rasulullah saw. memberi tuntunan kepada kaum lelaki yang beriman untuk selektif dalam mencari istri. Bukan saja harus mencari wanita yang tinggal di tempat yang baik, tapi juga yang punya paman dan saudara-saudara yang baik kualitasnya. Pilihlah yang terbaik untuk nutfah-nutfah kalian, dan nikahilah orang-orang yang sepadan (wanita-wanita) dan nikahilah (wanita-wanitamu) kepada mereka (laki-laki yang sepadan), kata Rasulullah. (Ibnu Majah, Daruquthni, Hakim, dan Baihaqi).

Carilah tempat-tempat yang cukup baik untuk benih kamu, karena seorang lelaki itu mungkin menyerupai paman-pamannya, begitu perintah Rasulullah saw. lagi. Nikahilah di dalam “kamar†yang shalih, karena perangai orang tua (keturunan) itu menurun kepada anak. (Ibnu Adi)

Karena itu, Utsman bin Abi Al-Ash Ats-Tsaqafi menasihati anak-anaknya agar memilih benih yang baik dan menghindari keturunan yang jelek. “Wahai anakku, orang menikah itu laksana orang menanam. Karena itu hendaklah seseorang melihat dulu tempat penanamannya. Keturunan yang jelek itu jarang sekali melahirkan (anak), maka pilihlah yang baik meskipun agak lama.

4. Masih gadis

Siapapun tahu, gadis yang belum pernah dinikahi masih punya sifat-sifat alami seorang wanita. Penuh rasa malu, manis dalam berbahasa dan bertutur, manja, takut berbuat khianat, dan tidak pernah ada ikatan perasaan dalam hatinya. Cinta dari seorang gadis lebih murni karena tidak pernah dibagi dengan orang lain, kecuali suaminya.

Karena itu, Rasulullah saw. menganjurkan menikah dengan gadis. “Hendaklah kalian menikah dengan gadis, karena mereka lebih manis tutur katanya, lebih mudah mempunyai keturunan, lebih sedikit kamarnya dan lebih mudah menerima yang sedikit, begitu sabda Rasulullah yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah dan Baihaqi.

Tentang hal ini Aisyah pernah menanyakan langsung ke Rasulullah saw. Ya Rasulullah, bagaimana pendapatmu jika engkau turun di sebuah lembah lalu pada lembah itu ada pohon yang belum pernah digembalai, dan ada pula pohon yang sudah pernah digembalai; di manakah engkau akan menggembalakan untamu?†Nabi menjawab, Pada yang belum pernah digembalai. Lalu Aisyah berkata, Itulah aku.

Menikahi gadis perawan akan melahirkan cinta yang kuat dan mengukuhkan pertahanan dan kesucian. Namun, dalam kondisi tertentu menikahi janda kadang lebih baik daripada menikahi seorang gadis. Ini terjadi pada kasus seorang sahabat bernama Jabir.

Rasulullah saw. sepulang dari Perang Dzat al-Riqa bertanya Jabir, “Ya Jabir, apakah engkau sudah menikah? Jabir menjawab, Sudah, ya Rasulullah. Beliau bertanya, “Janda atau perawan? Jabir menjawab, Janda. Beliau bersabda, Kenapa tidak gadis yang engkau dapat saling mesra bersamanya? Jabir menjawab, Ya Rasulullah, sesungguhnya ayahku telah gugur di medan Uhud dan meninggalkan tujuh anak perempuan. Karena itu aku menikahi wanita yang dapat mengurus mereka.†Nabi bersabda, Engkau benar, insya Allah.

5. Sehat jasmani dan penyayang

Sahabat Maqal bin Yasar berkata, Seorang lelaki datang menghadap Nabi saw. seraya berkata, Sesungguhnya aku mendapati seorang wanita yang baik dan cantik, namun ia tidak bisa melahirkan. Apa sebaiknya aku menikahinya? Beliau menjawab, Jangan. Selanjutnya ia pun menghadap Nabi saw. untuk kedua kalinya, dan ternyata Nabi saw. tetap mencegahnya. Kemudian ia pun datang untuk ketiga kalinya, lalu Nabi saw. bersabda, “Nikahilah wanita yang banyak anak, karena sesungguhnya aku akan membanggakan banyaknya jumlah kalian di hadapan umat-umat lain. (Abu Dawud dan Nasai).

Karena itu, Rasulullah menegaskan, Nikahilah wanita-wanita yang subur dan penyayang. Karena sesungguhnya aku bangga dengan banyaknya kalian dari umat lain. (Abu Daud dan An-Nasai)

6. Berakhlak mulia

Abu Hasan Al-Mawardi dalam Kitab Nasihat Al-Muluk mengutip perkataan Umar bin Khattab tentang memilih istri baik merupakan hak anak atas ayahnya, “Hak seorang anak yang pertama-tama adalah mendapatkan seorang ibu yang sesuai dengan pilihannya, memilih wanita yang akan melahirkannya. Yaitu seorang wanita yang mempunyai kecantikan, mulia, beragama, menjaga kesuciannya, pandai mengatur urusan rumah tangga, berakhlak mulia, mempunyai mentalitas yang baik dan sempurna serta mematuhi suaminya dalam segala keadaan.

7. Lemah-lembut

Imam Ahmad meriwayatkan hadits dari Aisyah r.a. bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Wahai Aisyah, bersikap lemah lembutlah, karena sesungguhnya Allah itu jika menghendaki kebaikan kepada sebuah keluarga, maka Allah menunjukkan mereka kepada sifat lembah lembut ini. Dalam riwayat lain disebutkan, “Jika Allah menghendaki suatu kebaikan pada sebuah keluarga, maka Allah memasukkan sifat lemah lembut ke dalam diri mereka.

8. Menyejukkan pandangan

Rasulullah saw. bersabda, Tidakkah mau aku kabarkan kepada kalian tentang sesuatu yang paling baik dari seorang wanita? (Yaitu) wanita shalihah adalah wanita yang jika dilihat oleh suaminya menyenangkan, jika diperintah ia mentaatinya, dan jika suaminya meninggalkannya ia menjaga diri dan harta suaminya. (Abu daud dan An-Nasai)

Sesungguhnya sebaik-baik wanitamu adalah yang beranak, besar cintanya, pemegang rahasia, berjiwa tegar terhadap keluarganya, patuh terhadap suaminya, pesolek bagi suaminya, menjaga diri terhadap lelaki lain, taat kepada ucapan dan perintah suaminya dan bila berdua dengan suami dia pasrahkan dirinya kepada kehendak suaminya serta tidak berlaku seolah seperti lelaki terhadap suaminya, begitu kata Rasulullah saw. lagi.

Maka tak heran jika Asma binti Kharijah mewasiatkan beberapa hal kepada putrinya yang hendak menikah. Engkau akan keluar dari kehidupan yang di dalamnya tidak terdapat keturunan. Engkau akan pergi ke tempat tidur, di mana kami tidak mengenalinya dan teman yang belum tentu menyayangimu. Jadilah kamu seperti bumi bagi suamimu, maka ia laksana langit. Jadilah kamu seperti tanah yang datar baginya, maka ia akan menjadi penyangga bagimu. Jadilah kamu di hadapannya seperti budah perempuan, maka ia akan menjadi seorang hamba bagimu. Janganlah kamu menutupi diri darinya, akibatnya ia bisa melemparmu. Jangan pula kamu menjauhinya yang bisa mengakibatkan ia melupakanmu. Jika ia mendekat kepadamu, maka kamu harus lebih mengakrabinya. Jika ia menjauh, maka hendaklah kamu menjauh darinya. Janganlah kami menilainya kecuali dalam hal-hal yang baik saja. Dan janganlah kamu mendengarkannya kecuali kamu menyimak dengan baik dan jangan kamu melihatnya kecuali dengan pandangan yang menyejukan.

9. Realistis dalam menuntut hak dan melaksanakan kewajiban

Salah satu sifat terpuji seorang wanita yang patut dicintai seorang lelaki shalih adalah qanaah. Bukan saja qanaah atas segala ketentuan yang Allah tetapkan dalam Al-Quran, tetapi juga qanaah dalam menerima pemberian suami. Sebaik-baik istri adalah apabila diberi, dia bersyukur; dan bila tak diberi, dia bersabar. Engkau senang bisa memandangnya dan dia taat bila engkau menyuruhnya. Karena itu tak heran jika acapkali melepas suaminya di depan pintu untuk pergi mencari rezeki, mereka berkata, “Jangan engkau mencari nafkah dari barang yang haram, karena kami masih sanggup menahan lapar, tapi kami tidak sanggup menahan panasnya api jahanam.

Kata Rasulullah, Istri yang paling berkah adalah yang paling sedikit biayanya. (Ahmad, Al-Hakim, dan Baihaqi dari Aisyah r.a.)

Tapi, Para wanita mempunyai hak sebagaimana mereka mempunyai kewajiban menurut kepantasan dan kewajaran, begitu firman Allah swt. di surah Al-Baqarah ayat 228. Pelayanan yang diberikan seorang istri sebanding dengan jaminan dan nafkah yang diberikan suaminya. Ini perintah Allah kepada para suami, “Berilah tempat tinggal bagi perempuan-perempuan seperti yang kau tempati. Jangan kamu sakiti mereka dengan maksud menekan. (At-Thalaq: 6)

10. Menolong suami dan mendorong keluarga untuk bertakwa

Istri yang shalihah adalah harta simpanan yang sesungguhnya yang bisa kita jadikan tabungan di dunia dan akhirat. Iman Tirmidzi meriwayatkan bahwa sahabat Tsauban mengatakan, Ketika turun ayat walladzina yaknizuna¦ (orang yang menyimpan emas dan perak serta tidak menafkahkannya di jalan Allah), kami sedang bersama Rasulullah saw. dalam suatu perjalanan. Lalu, sebagian dari sahabat berkata, Ayat ini turun mengenai emas dan perak. Andaikan kami tahu ada harta yang lebih baik, tentu akan kami ambilâ€. Rasulullah saw. kemudian bersabda, Yang lebih utama lagi adalah lidah yang berdzikir, hati yang bersyukur, dan istri shalihah yang akan membantu seorang mukmin untuk memelihara keimanannya.â€

11. Mengerti kelebihan dan kekurangan suaminya

Nailah binti Al-Fafishah Al-Kalbiyah adalah seorang gadis muda yang dinikahkan keluarganya dengan Utsman bin Affan yang berusia sekitar 80 tahun. Ketika itu Utsman bertanya, Apakah kamu senang dengan ketuaanku ini?†Saya adalah wanita yang menyukai lelaki dengan ketuaannya, jawab Nailah. Tapi ketuaanku ini terlalu renta. Nailah menjawab, Engkau telah habiskan masa mudamu bersama Rasulullah saw. dan itu lebih aku sukai dari segala-galanya.

12. Pandai bersyukur kepada suami

Rasulullah saw. bersabda, “Allah tidak akan melihat kepada seorang istri yang tidak bersyukur (berterima kasih) kepada suaminya, sedang ia sangat membutuhkannya.†(An-Nasa’i).

13. Cerdas dan bijak dalam menyampaikan pendapat

Siapa yang tidak suka dengan wanita bijak seperti Ummu Salamah? Setelah Perjanjian Hudhaibiyah ditandatangani, Rasulullah saw. memerintahkan para sahabat untuk bertahallul, menyembelih kambing, dan bercukur, lalu menyiapkan onta untuk kembali pulang ke Madinah. Tetapi, para sabahat tidak merespon perintah itu karena kecewa dengan isi perjanjian yang sepertinya merugikan pihak kaum muslimin.

Rasulullah saw. menemui Ummu Salamah dan berkata, Orang Islam telah rusak, wahai Ummu Salamah. Aku memerintahkan mereka, tetapi mereka tidak mau mengikuti.

Dengan kecerdasan dalam menganalisis kejadian, Ummu Salamah mengungkapkan pendapatnya dengan fasih dan bijak, “Ya Rasulullah, di hadapan mereka Rasul merupakan contoh dan teladan yang baik. Keluarlah Rasul, temui mereka, sembelihlah kambing, dan bercukurlah. Aku tidak ragu bahwa mereka akan mengikuti Rasul dan meniru apa yang Rasul kerjakan.

Subhanallah, Ummu Salamah benar. Rasulullah keluar, bercukur, menyembelih kambing, dan melepas baju ihram. Para sahabat meniru apa yang Rasulullah kerjakan. Inilah berkah dari wanita cerdas lagi bijak dalam menyampaikan pendapat. Wanita seperti inilah yang patut mendapat cinta dari seorang lelaki yang shalih.

Sumber dari Kang Yusuf

Cinta oh Cinta #Part 1

Bismillahirrohmaanirrohiim!!!

Sedikit mengulas mengenai makna dari sebuah kata yang sangat uniq yaitu “CINTA”, ,!!!!
Semua insan manusia yang hidup, pasti akan mengalami yang namanya MENCINTAI dan DICINTAI, karena hal ini sudah menjadi Fitrahnya Manusia yang Alloh karuniakan untuknya.
Sebagai sebuah karunia, sudah selayaknya saya, juga kamu menjaga Fitrah Cinta ini.

    Dengan Cinta orang bisa merasakan kebahagiaan yang luar biasa,
    Dengan Cinta orang dengan mudahnya mau berkorban,
    Dengan Cinta orang dengan mudahnya orang untuk berbagi,
    Dengan Cinta pula orang tak lelahnya memperjuangkan nilai-nilai kebaikan.

    Akan tetapi perlu diperhatikan juga relita yang terjadi pada saat ini,
    Dengan Cinta orang menjadi menderita,
    Dengan Cintanya orang terjerembab pada lubang kenistaan,
    Dengan Cinta orang diperbudak oleh rasa cintanya.
  • Nah cukup kontraversial bukan, dengan sebuah kata Cinta ini,,
    Kalau dalam bahasa Informatikanya Cinta dapat diibaratkan sebagai Sorce Kode bawaan yang dapat diakses oleh programmer, Sang programmer bisa sedikit berbahagia jikalau ia mengetahui keberadaannya dan tau fungsinya, tapi dia akan bingung jikalau ia tak tahu fungsinya, sehingga penggunaannya salah.
  • So, bila kita menginginkan Cinta mengundang berbagai kebaikan maka sudah selayaknya kita pinta dan gantungkan Cinta kita kepada sumber Kebaikan. Betul, betul, betul?!!
    Mencintai orang tua, saudara, sahabat, pemimpin, juga harta benda, tak ada yang salahnya sedikitpun asalkan semunya itu dilingkupi dalam “Frame” cinta karena-Nya agar cinta-cinta dunia ini tidak menipu kita.
  • #Seorang yang memiliki rasa CINTA

    Masa Mudaku

    ##Masa Muda

      Masa muda usiaku kini
      warna hidup tinggal kupilih
      namun aku telah putuskan
      hidup di atas kebenaran

    Masa muda penuh karya
    untukMu Tuhan
    yang aku persembahkan insan beriman

      kini jelas setiap langkahku
      Illahi jadi tujuanku
      apapun yang aku lakukan
      Islam selalu jadi pegangan

    Masa muda penuh karya
    untukMu Tuhan
    yang aku persembahkan insan beriman

      Untuk muda ku tak berhenti menapak cita
      menuju negeri syurga yang nun jauh disana

    ##Semangat Seorang Pemuda Penghujung 2011