**RESOLUSI POWER 2012**

Bismillah

    Ketika melihat karya-karya senior saya untuk meninspirasi dunia lewat tulisan-tulisannya, saya semakin tergerak pula untuk membuat sebuah karya berbentuk tulisan. Tulisan merupakan buah dari pemikiran yang bergelimut di dalam pikiran. Dengannya saya dapat mengikat berbagai informasi dan pengetahuan untuk diserap lebih maksimal. Ketika belajar, mengikuti seminar, talk show atau temu tokoh semuanya tak kunjung langsung menempel di dalam ingatan, maka dengan menulis kita dapat mengikat Ilmu dan menyerapnya lebih optimal.

Setuju sekali dengan pernyataan bahwa dengan karya kita akan lebih mampu menggerakkan statisnya negeri ini. Walau hanya dengan menyumbang sebuah pemikiran lewat tulisan.

Ya tulisan

Hanya sebuah tulisan

Terlihat sepele memang,

tapi tahukah kawan bagaimana dampak dari buah karya pemikiran ini? Segala bentuk kejadian yang ikhwal pun bisa terjadi bahkan dalam bentuk revolusi yang besar-besaran . .
Mari kita lihat sejenak peristiwa revolusi mesir yang dapat terjadi pada tahun kemarin. Hanya dengan menggemborkan isu pada jejaring sosial, pimpinan negerinya bisa diturunkan dari kursi kepemimpinannya. Kemudian kita tengok kembali dengan tulisan-tulisan yang berisikan perjalanan Hidup Bapak Habiebie, dengan tulisannya semua kalangan masyarakat Indonesia mengetahui perjalanan hidupnya dan terinspirasi oleh beliau. Begitu pula dengan tulisan-tulisan yang dihasilkan oleh Sastrawan-sastrawan Indonesia, seperti Kang A. Fuadi, Pak Annis Mata, Pak Habiburrahman, dll berhasil menyihir para pembaca untuk larut dalam isi perjalanan karyanya.

Ok tak terlepas dari itu, saya sebagai generasi muda mempunyai itikad untuk berkarya dengan memberikan sumbangsih pemikiran lewat tulisan dan karya Ilmu Pengetahuan. Menyusul jejak kakak senior saya

  • Ka Yusuf,
  • Ka Ryan,
  • Pak Rinaldi dan yang lainnya
  • yg telah meluncurkan karyanya yang menginspirasi kaula muda.
    Untuk mencapai targetan ini, saya memulainya dengan berlatih menulis, menulis dan menulis. Dimulai dengan rajin mencatat materi pelajaran, menulis di blog dan menulis artikel, buletin dll. Untuk memasang tulisan di blog, sejauh ini saya menulis dengan menggunakan Komputer, sementara untuk uploading dan mengakses internet saya masih pergi ke warnet. Memang sedikit ribet kondisinya tapi bagaimana lagi karena sudah hobbi saya menulis, jadi serasa bukan beban bagi saya.

    Namun, alhamdulillah pada akhir Desember tahun 2011 Allah mempercayai saya untuk memilki PC Laptop beserta modemnya. Dengan ini saya serasa dimudahkan untuk menjalani hobbi saya dalam menulis. Akses internet sebagai fasilitas untuk membuka wawasan saya kini lebih mudah lagi diperoleh, begitu juga komunikasi dengan orang-orang Ispiring juga lebih mudah lewat akun twitter. Mudah-mudahan ini merupakan suatu awalan yang baik bagi saya untuk berkarya.

    Nah, inilah salah satu Resolusi yang akan saya tekuni pada tahun ini juga tahun-tahun berikutnya. Menjadi orang yang terinspirasi dan menginspirasi lewat Tulisan dan pemikiran. Karena saya adalah The Next Kang Salim A Fillah πŸ˜€

    Adapun yang menjadi motivasi utama saya untuk terjun dalam dunia tulis-menulis selain sebagai hobby adalah tergeraknya hati saya oleh sebuah hadits, yang berisikan:

      Dari Abu Hurairah r.a. Rasulullah bersabda: β€œTiga orang yang akan selalu diberi pertolongan oleh Allah adalah seorang mujahid yang selalu memperjuangkan agama Allah SWT, seorang penulis yang selalu memberi penawar dan seorang yang menikah demi menjaga kehormatan dirinya ” (HR. Thabrani)

    Dengan pesan Rasul ini, saya tidak mau menjadi penulis yang bisanya sekedar menulis. Tapi menjadi penulis yang menjadi penawar bagi permasalahan yang ada pada saat ini, juga masa mendatang.. Insya Allah. .

      Itu resolusiku,

    Bagaimana dengan Anda kawan?..

    mari berbagi mimpi dan berdiskusi dengan memberikan COMMENT di bawah ini!

    Advertisements

    136 thoughts on “**RESOLUSI POWER 2012**

    1. subhannalh memang tulisan itu menggantikan ucapan … apabila kita tidak berani mengucapkan dengan lantang maka tulisan lah yang bisa membantu kita untuk bisa terlontarkan…
      dan tulisan itu akan dapat menginspirasi org banyaka apabila tulisan itu di share ke banyak org kang…
      menurut aku sich begitu,,..

      like this kutipan atau tulisan yang akang posting…
      like this… wanni pirrrooo

      • mhun,mhun setuju kasep!!!
        dri itu, karena awak tak bisa bicara dihadapan umum scra wajar, maka Insya Allah jalan ini yang akan awak tempuh!!

        #eh ya,, segera ditunggu blog robby!! hhe cpet bikin

    2. subhanallah,,resolusi dan cita2 yg baik. hal ini pasti seru dan sangat mnantang,dgn mnulis kita akan smakin bnyak ingin tau dan terus mncari ilmu yg berkaitan dg tulisan tsb . makin brtmbah aja tu pngetahuan,smoga bs dicopy ktulisan yg mnarik dan tentu ny brmanfaat

      • na’am bu Risma,, amiin. .
        mhon dido’akan ya!

        Ini baru awalan,, mesti dapat amunisi yg baik supaya bisa istiqamah. .
        Lets Begin. . . Heeeaa/ / / πŸ˜€

        *owh ya,, gmn dgn Englishnya? makin ok kan?..

    3. Ane baru mulai membangun habit menulis. Tapi harapan ane juga tulisan ane ke depannya bisa banyak menginspirasi banyak orang. Semoga, insya Allah,, πŸ™‚

    4. menulis juga hobi saya lho πŸ™‚ , Biasanya yg saya tulis memang cerita2 yg menurut saya menarik baik itu pengalaman pribadi, materi kuliah yg bisa sangat menarik juga bagi temn yg tidak dari satu jurusan, apa yg saya ingin ketahui (nyari materi di internet, dimengerti dan diceritakan kembali dengan bahasa saya πŸ™‚ )
      ayo..ayo semngat nulis πŸ˜€

      • hehe,, mhun teh saya lumyan rajin main ke blog teteh.. ceritanya aneh2 versi sunda kadungora. . bagus lah πŸ˜€

        eh teh,
        tukeran link ya!! πŸ˜€

        *ayo-ayo-ayo SEMANGKA!! ^^

    5. saya setuju. penulis handal punya bidang yg mereka kuasai, dan mereka berkarya melalui tulisan disana. salah satu yg menjadi ciri khas dari penulis handal, menurut saya adalah, judul yang “menjual” dan merepresentasikan isi tulisannya..

      kalo masbro salim mau bikin resolusi, baiknya punya target en waktu kapan tercapainya target tersebut. itulah yg namanya resolusi. apalagi judulnya “resolusi power 2012” πŸ˜€

      • hehe. .:D
        ya nih kang Ikhwan, dimulai dgn motivasi dan keinginan dulu..
        bidang saya sendiri di Teknologi Informasi, tapi masih kesusahan nyambungin bidang ini dgn hobbi sehari-hari.. rncana mau posting hasil coding (tugas yg dibuat) tp kira2 ada manfaatnya ga ya!! nnti saya usahakan utk mengaitkannya..

        mngenai target, jujur masih blank, ,
        sambil jalan sambil brpikir..
        mhon bimbingannya ya kang,,

        *perlu bnyak belajar nih dari Kang Ikhwan selaku “senior” !!

    6. mantap bro, potensi diri tak cukup dikenali sendiri, namun harus dikenalkan pd oranglain,
      mantap, tulisan bisa berbuah hal brilian lim, berupa aktivitas; “tawashshow” saling menasehati, “ta-akhkhi” saling bersaudara, dan “tanaffi’ ” saling bermanfaat
      ane yakin banyak yang antum bisa tulis, sung.. eksekusi !!

      nafa’anikallah waiyyaya

      • ini mmberanikan diri aja utk sharing dgn kawan-kawan… soalnya awalnya berat,,
        tapi alhmdlh banyak respon dan masukan terutama dri para ‘senior’,, tambah ilmu
        kalau mengenai feedback/ hasilnya tergantung Allah aja

        Sip,, nuhun!! Insya Allah mohon doanya ya bro,, hhe
        #antum jga mesti smngt!ok

    7. Subhanallah…
      Maha Suci Allah yg menggerakkan manusia untuk dapat senantiasa berkarya. Mangga atuh, tinggal diamalkan apa yg sudah menjadi resolusi.

      Saya rasa akan lebih bagus jika menjadi Salim Sakata Seperti adanya.
      Kalau bisa LEBIH baik dari Ust. Salim A. Fillah, kenapa harus menjadi SAMA seperti beliau? πŸ™‚

      • alhamdulillah . .//
        mhun kang mhon bantuannya!!
        doakan juga ya, semog langkah ini bisa mmbuat Salim makin dekat dgn Allah. .:)

        hmm, hhe
        Insya Allah, ga perlu ada batasan maksimal ya,, selagi bisa
        *Kang aye tuh optimisme. . sip semoga menular..

    8. assalamualaikum limm,,, subhanallah suatu pemikiran yang baik. tetep jaga semangat kita sebagai pemuda untuk selalu berkarya untuk memberi sebanyak-banyaknya. oh yah lim bagi saya dalam menulis itu ada 2 hal yaitu dia INSPIRASI dan EKSPIRASI
      Inspirasi bisa gali dari belajar dan Ekspirasi bisa kita rasakan ketika berbagi. Karena memang belajar dan berbagi sudah jadi satu paket pernafasan,gak bisa dipisahin!
      my resolution
      saya pengen lebih memahami dan menghafalkan Al-quran dan hadist. sungguh lemah rasanya umat islam tanpa 2 hal itu.

      • ‘alaikumussalam warahmatullah tar,,,:)
        ya betul,betul,betul ya. . ekspirasi ini seolah-olah transfernya mungkin ya?..

        wah, subhanallah. .
        Semoga Allah memudahkan niatan baik antum, πŸ™‚
        mengenai hal ini setuju banget!!

        #awak juga ga mau kalah,, mau terus mmpelajari pegangan hidup kita ini!!!
        Fastabiqul khairat bro. . .//

    9. Subhanalloh,,,,
      Mantab akhi,,,
      Jadi memotivasi saya untuk menulis juga,,,

      Semasa sma sy berharap bisa menjadi penulis,,, tetapi seiring berjalannya kuliah,,, harapan itu tertutup dg kesibukan kuliah,,,
      Padahal ane sdh menyiapkan 2 buah judul dari sma dulu,,,

      Dr tulisan antum ane termotivasi lg untuk menulis,,,
      ayooo Kang

      • alhamdulillah….
        ayoo akhi,, mari bergerak bersama. . πŸ˜€

        sok atuh mangga update lagi blognya!!
        *buku ttg apa nih?.. bersedia di share?..
        sepertinya antum ini pecinta matematika ya?..

        *mengenai hambatan kuliah, ya memang menyita waktu!! tapi kalau udah jadi hobby Insya Allah semuanya akan berjalan terasa ringan

        #Keep Moving Saling mengingatkan ya bro ^^

    10. assalamualaikum…
      oke….tu sngaat menarik kenapa….karena dengan kita menulis bisa menambah wawasan tuk kita semua dan bisa mnggugah hati para pemimpin tuk mengintropeksi diri….
      maka dari itu marilah kita berinovasi dengan tulisan…..dan mnciptakan perbaharuan tuk ke depan nya…
      saya yakin semua org juga bisa menulis maka dari itu dngan adanya ini bisa mndorong semua orang tuk berinovasi khususnya lewat tulisan…
      waalaikum salam…….

    11. Tulisan adalah temuan peradaban yang paling besar πŸ˜€
      So, tulisan jua lah yang akan membangun peradaban itu kembali. Peradaban baru…

    12. tulisan dan niat yang indah kang . . alhamdullilah vie juga skrg sedang membiasakan untuk menulis dan tidak sekedar menulis, walaupun harus sedikit demi sedikit untuk memulainya tapi dengan vie membuka blog aa, menambah motivasi vie buat melanjutkan menulis vie . .

    13. Subhanallah…. tuh salim juga sudah menginspirasi kakak, untuk ingin menulis dan menulis.., sungguh bangsa ini sedang butuh inspirasi dibanding dengan keluhan…, karena untuk membangun suatu peradaban selalu berawal dari goresan-goresan tinta para pejuang… hehe (mungkin sekarang ketikan ya)….

      “karena inspirasi adalah dakwah… dan dakwah adalah darah”… maka keep istiqomah dalam menulis ya saling mengingatkan ^^

      • ^^
        SETUJA sekali kang!!
        tulisan, bahasa dan membaca adalah awal pembangun peradaban, ,

        ah masa, apa dakwah harus selalu berdarah?.. (ini kata kias bukan)?

        *eh, blog Kang Irfan bagus tuh, sastranya ok.. awak mh ga bisa segitu,hehe

    14. Wih, keren kali tulisanmu.

      Semoga Allah mudahkan jalan menuju ridho-Nya.

      β€œDan orang-orang yang berjihad(bersungguh-sungguh) untuk (mencari keridloan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” (29:69)

      Keep inspiring πŸ™‚

      • Amiin Ya Mujiib. . πŸ™‚
        wah, betul-betul kang setuju bangetzz. . ternyata ada juga dalil Naqlinya.. syukran bwt share ilmu nya. .

        *blog punya kang Mukti lebih bagus isinya,,
        Keep sharing ya Kang…:D

    15. subhanallah..terasa banget semangat dan optimismenya.
      insya Allah, mimpir hari ini adalah kenyataan di esok hari,
      barakallah akh, keep writing, keep inspiring! πŸ™‚

      • wah,, optimis kang?.. hhe
        alhamdulillah ada kemjuan berarti, padahal sebenarnya awak ini flegmatis (pesimis-an)

        Amiin, mudah-mudahan. .
        Ya kang, mohon doanya ya!! πŸ™‚

        dimulai dgn Basmallah
        (Bismillahirrahmaanirrahiim). .

      • Alhamdulillah..
        masih terus belajar kang!! πŸ™‚
        PD? wah padahal aslinya saya mah minder ga ada PD-PDnya,, karena bentuknya tulisan mungkin ya,,hmm

        siapp.. mhon dukungannya ya,,
        doa terutama. . hhe πŸ˜€

      • ok brother… doakan ya!!!

        owh ya,, mana ath karyanya?… katanya ahli sastra. . barangkali awak mau belajar lagi dgn sastra yang sedikit ‘aneh’,hhe

        ayo berkarya,, sayang kalau potensi dibiarkan berlalu saja. .:)

        • malu kang, karya aku mah gk layak dipublikasikan.
          tulisan aku mah bergenre hardcore, hanya diperuntukkan utk org2 yg bosan hidup,, hhahahahaha

          • yaaah. .
            bagus loh jarang-jarang ada karya sastra dgn genre hard..
            kalau dilihat tokoh2 sastra kayaknya blm ada, bisa jadi pelopor bro

            rata-rata kan sastra puisi sifatnya halus, nah orang-orang keras byasanya ga mempan ditembus dgn ini
            ayo tembus dgn karya Ucuv!! bisa di isi dgn nilai2 agama&sosial,, Insya Allah jadi pahala yang mengalir bro!!

            #Ayo aku turut mendukungmu! sayang potensi kalau ga dikembangkan

    16. salim makin mantaapp euy blognya πŸ™‚
      keep moving yaa, tetep jadi inspirasi dengan tulisan rendah hati nya πŸ™‚

      resolusi 2012 versi ayee :
      makin giat belajar dari pengalaman-pengalaman tahun sebelumnya di kampus biar ga salah menetapkan tujuan dan ga kehilangan motivasi a.k.a pengen cum laude .hehehehe

      • Amiin,, Insya Allah brother..!!
        mhon doa dan dukungannya ya. . πŸ™‚

        ah,danang hebat IPK nya masih terancam Cumlaude..
        jauh bgt dgn awak,hhe

        baiklah meski jauh, ga mau makin jauh setidaknya bisa naik dikit,
        #Semngt juga akhi. . SELAMAT BERJUANG dgn Sipilnya!

    17. Menulis itu terkadang seperti berhadapan dengan makhluk yang merasa tapi tak bersuara. hanya mengalir begitu saja, seperti hasil tetesan fikiran yang mengembun lalu mengalir melalui neuron yang akhirnya bermuara di jari.
      kadang sudah terkonsep ingin menulis ini, menulis itu tapi ketika sudah berhadapan dengan media untuk menyalurkannya itu kok sulit yaa?

      • hehe,, sulit?
        Ya setuju banget.. tapi tidak selamanya neng, ,
        sepengalaman awak sendiri, menulis hanya akan mudah ketika niatan kita baik untuk menulis (perhatikan lagi niatnya)!! soalnya ketika sebanyak apapun ide, dikala ada sesuatu yang kurang sehat pada diri kita (entah itu niat yg kurang pas, iman yang lagi koyak, atau badan yang lagi sakit).. pastinya untuk menulis akan terasa sulit. .

        maka dari itu supaya lancar menulis, mari kita jaga kesehatan jasmani dan ruhani kita!! πŸ™‚
        semoga Allah memberkahi.. Amiin

        #SEMANGAT!! πŸ˜€

    18. Melalui tulisan, mimipi2 itu akan terikat erat..
      Melalui tulisan, energi2 baru akan merebak ke dalam diri untuk terus bergerak dan berkarya..

      keep istiqaamah^^

      • owh ya kang, bicara mengenai mimpi yang dituliskan saat ini blm ada efek yg begitu berarti,, apa mungkin karena itikad/ azzam nya yang kurang kuat mungkin ya. .
        ,, ,, ,,
        karena setelah lihat kawan2 yg lain pada smngt bener ketika mimpinya Ia tulis!
        iri pokoknya,, hhe

        ok, masih perlu berbenah berarti. .

        Amiin ya mujiib,, Insya Allah Kang, , diusahakan Istiqamah!!
        Syukran katsir. . πŸ˜€

      • Hayu-hayu?.. biar tambah semangat euy kalau ada temen mah.. hhe
        nanti kalau jumpa jangan sungkan untuk menyapa ya,,

        Insya Allah awak stand by di salman kalau lagi luang mah,,
        baik sip,, nanti tk kunjungi blog antum….

        #Semngt Juga ya Sendi !!! πŸ˜€

      • @abdullah Semngt juga Akhi!!! πŸ™‚
        semoga berkah. .

        kalau hubungan mengajar dgn mengamalkan itu ibarat hubungan bilangan bulat dengan bilangan Real.. dmn salah satunya merupakan himpunan bagiannya,,
        jadi mengajar itu merupakan salah satu bentuk (mengamalkan)

        #pelajari kembali materi tentang himpunan, hehe

    19. sepengetahuan saya menulis itu memang sama dengan berbicara, hindari yang kurang bermanfaat.
      namun yang kadang sering kita lupakan, saya termasuk, ilmu itu haruslah diamalkan terlebih dahulu baru diajarkan ke orang lain.

      • ya ya bro betul sekali.. hanya saja kalau menulis sifatnya lebih lama dan berbentuk tulisan,,

        *Untuk point yg ini, ya musti kita upgrade terus,, sama seperti meluruskan niat kita yang senantiasa mesti di upgrade. .
        #Semoga Allah senantiasa melindungi dan merahmati kita,, Amiin

        Eh,jangan lupa saling mengingatkan ya!!
        Semngt Akhi!!! πŸ˜€

    20. Setuju banget.
      Ada juga beberapa tokoh yang terkenal setelah meninggal, itupun karena dia meninggalkan pemikirannya dalam bentuk tulisan. Coba kalo ga siapa yang tahu?
      Menulis dan berbagi inspirasi juga bisa jadi amal jariyah lho, termasuk ilmu yang bermanfaat kan.
      Semangat lim nulisnya πŸ™‚
      Selamat kamu udah diberkahi hobi yang bermanfaat, harus dieksplor lagi ni.

      • ya, ya, ya kang okky betul banget!!
        dari tangan-tangan pewaris itu, ilmu masih bisa mengalir kepada kita. .
        ok, mengenai amal jariyah betul bgt. . Ilmu masuk salah satu dari yg 3. .

        dulu2, awak sempet jalan-jalan ke blog kang Okky, isinya juga bagus,, bisa saling dukung dan saling dorong nih!!

        #SEMANGAT jua Buat Kang Okky. .
        SMNGT 1 HMIF,hhe (maaf ga bisa bantu2 ternyata),, pemahaman saya akan politik kampus nihil, bingung hrus ngapain..

    21. ehm…subhanalloh adekku,,hehheh
      iya, stuju, dgn tulisan itulah slahstu cra bgi qta untuk mngikat ilmu yg udh qta dptkan, mklum manusia itu sring lpa…
      klo te2h sndri, ya msih sbatas nlis2 dairy,,heheheh
      siiip…smngat Y!!!
      oh ya, klo perlu ikut frum2 mnulis atwh, kyak FLP (forum lingkar pena),,

      • hhe,,
        ciee yang rajin nulis diary, jadi ketahuan deh,hehe
        dulu awalnya punya niat gabung ke forum2 itu,, tapi ya tapi sibuk bener!! kegiatan di kampus pun ga bisa ketampung.. hmm

        tak apeu ya, yang penting tetep belajar..

        ok, SEMANGAT jua teh Nie_LazMini (kalau ga salah ini akunnya yg dulu), πŸ˜€

      • alhamdulillah,,
        ya nih kang, tau ga amunisi supaya produktif nulis yang isinya bermanfaat?..
        rasa-rasanya sering butek, kecuali kalau Imannya lagi bagus,hhe

        #Semngt jua buat kang Akrim!! πŸ™‚
        nanti di link ya blognya.. Insy Allah

    22. Iya saya setuju. Menulis adalah beramal, karena dengan menulis melakukan perbaikan, berbagi untuk memberi kebaikan.

      • awak juga bukan penulis kang,,!!
        wah malah pada saat bnyak ide, awak sering puyeng mau nulis yang mana!! hhe

        Syukran kang atas masukannya. .
        Insya Allah mau dikembangkan. . πŸ™‚

    23. alhamdulillah a, bgus mnulis bwt mnginspirasi org lain, krna dgan mnulis smu9a yg ada dalam hati dpat tercurahkan dn mengalir dgan mudahnya, mnurt sya tlisan it mngandung keju2ran, dn dgan mnulis jga bs mnambah bnyak pgalaman jga wa2san. πŸ™‚

      • Setuju dgn bagian akhir. . πŸ™‚
        supaya mengalir, niatan menulisnya untuk berbagi aja, kalau lah ada buahnya! itu anugrah tambahan yang Allah berikan utk kita..

        *Neng Iqri semngt juga ya!
        tahun ini coba lagi test,, mudah2an ada rezeqinya..
        Manjadda wa jada. . !!! πŸ˜€

    24. setuju lim, banyak kejadian-kejadian besar dan pergerakan yang dimulai dari tulisan
      bahkan Rasulullah pun memulai perluasan dakwah dengan mengirimkan berbagai surat kepada para tokoh-tokoh pemimpin saat itu. terlebih ada quote yang mengatakan manusia hanya akan dikenang jika dia meninggalkan tulisan dalam hidupnya ^^ .

      • wah,betul,betul pak Rizal..
        pelajaran yang pertama kali Allah ajarkan pada Rasul adalah (Iqra) yg artinya bacalah, baca disini bukan sekedar baca, tapi membaca segala takdir Allah yang telah digariskan dlm kehidupan.. (memahami dan bersyukur jg termasuk Iqra)..

        lalu kaitan dgn menulisnya?..
        πŸ™‚

    25. Gaya menulis kamu bagus
      Dapat dirasakan dengan perasaan santai saat membaca tulisan kamu

      Tetap semangat menulis!
      Seseorang yang diberkahi kemampuan menulis punya kewajiban untuk senantiasa menyampaikan ide-idenya dan mengubah dunia lewat tulisannya

      • hehe,, mangga kang!!
        Insya Allah. .
        mhon doanya, dukungannya juga ya!!

        “kalau ada ide, selalu gatal utk menulis”, πŸ˜€
        SMNGT pula bwt Kang Ardhin.. smngt Ngodingnya, kan IF.. awak mah STI, hhe

    26. Saya setuju banget…..
      kadang-kadang emang kita dapat menginspirasi orang dari tulisan kita. Tapi, yang jelas saya lebih cenderung untuk menjadikan segala tulisan saya bisa mempengaruhi orang lain. Tentunya ke arah yang lebih baik. Mungkin banyak orang yang gak bisa sentuh dengan da’wah kita melalui jalan yang biasa. oh ya, coba kunjungi blog saya

      • Ya, akhi. . bnyak langkah utk berbuat kebaikan!!
        salah satunya lewat tulisan..

        mungkin tujuan awalnya tak perlu ingin menginspirasi, tapi berbagi. Kalau misalnya tulisan kita menghasilkan sesuatu yg baik, itu krna Izin Allah juga..

        #Mari sama2 berkarya.
        Siap, nanti awak jalan-jalan ke blog antum. .:)

    27. Asyik, ka salim juga punya semangat seperti ini… Senang deh,, bener banget ka, lewat tulisan, banyak hal yang bisa kita lakukan. Saya juga sedang mulai membiasakan diri untuk menulis. Misal, untuk catatan kuliah saja, itu memberikan efek yang besar, karena saya mudah mengantuk kalau lagi di kelas, tapi dengan adanya kegiatan mencatat jadi bisa lebih fokus pada pelajarannya. Ya, memang, kalau saya pribadi sih belum sampai tahap yang bener-bener bisa sampai menginspirasi orang lain. Tapi, dengan terus menulis dan menulis pasti bisa kan?
      wallahu alam

      • alhamdulillah.. Ya nih Ka Rumi. . setuju banget dgn pernyataannya di atas..
        bahwa dgn mencatat lumyn membantu menyerap materi kuliah,hhe walau suka pusing-pusing sendiri,hhe
        nah kalau mengenai pernyataan terakhir, ya Wallohu’alam
        tapi sejauh yg saya fahami, kalau mau bisa menginspirasi, jiwa kita harus bisa bener2 menyatu dgn MENULIS, ini ada kaitannya dgn kekuatan Rukhiah. . (mengaitkan menulis sebagai ladang amal yang baik), begitu ka. . itu th kutipan dr Kultwitnya Ustdz Salim A Fillah,, hhe

        SMNGT juga Bwt Ka rumi!!
        mhon doa dan motivasinya ya Ka Rumi. .:)

    28. subhanallah Akang sungguh bagus tulisannya..
      alhmdulillah hasna juga sedang membiasakan menulis, walau hanya menulis diary. sekarang nna lagi belajar nulis cerpen yah mskpun hanya sebatas cerpen anak muda yang tak ada unsur islamnya. tapi hasna sangat ingin menjadi penulis yang bisa menginspirasi orang lain.
      mungkin semua itu btuh proses, hasna akan membiasakan dari yang kecil dulu dan semoga suatu saat dapat menghasilkan karya terbaik untuk resolusi islam, amiin

      • Amiin!! semnagt Neng!!. .:)
        ya bertahap Neng, dulu awak juga menulis hanya sekedar menulis.. sediki-sedikit lah. . semuanya bertahap..

        #Mari sama-sama belajar..
        owh ya, kalau mau bener-bener belajar banyak loh kakak-kakak tingkat kita yang pandai menulis (maksudanya menulis tak sekedar menulis).. termasuk yg Akhwat

        mungkin bisa sharing, supaya menambah wawasan pula. .

      • Ya ni kang!!,, sebenarnya udah dari dulu,, suka tulis-tulisan. . tapi motivasi menulisnya lain,, hanya sekedar hobby,, tapi sekarang semenjak wawasan awak mulai terbuka, ternyata TULISAN itu memang benar2 ajaib. .
        (kalau kata Ustz. Salim A. Fillah Bisa jadi tulisan adalah sebuah amal jariah yang tak berhingga amalnya sampai berlipat-lipat kalau isinya bermanfaat, tapi Tulisan juga bisa jadi membuat penulisnya mendapat amal buruk,ketika Ia menyebar dan mengisi tulisannya dgn hal2 yang buruk)
        begitu kang,,, Mohon dukungannya, Sarannya, motivasi juga y. .

        Hayoo sama2 terinspirasi dan menginspirasi..
        karena kita adalah MAHASISWA. .:)

    29. Hmm menarik-menarik. selama ini orang-orang pada rame2 untuk menulis sekedar untuk hiburan misalnya humor ato cerita pribadi yang dilucu-lucuin, mentok2 tujuannya agar memberi info pada orang lain seperti info beasiswa dlll. Kalo saya sendiri sih jujur menulis itu ingin sekedar berbagi, berbagi pengalaman buat dijadikan pelajarn buat oranglain. Btw-btw, penulis yang menjadi penawar itu apa sih?

      • sejauh yang awak pahami saat ini menjadi penulisyang menjadi penawar adalh penulis yang memberikan sebuah solusi pada masalah yang ada sesuai dengan bidang kemampuannya.. Intinya Ia mampu memberi warna dan sebuah solusi.. tokoh writer seperti Kang Salim A Fillah misalnya, beliau berhasil memberi warna dengan memperkenalkan kembali syariat2 dan adab Islam yang telah lama pupus dr sejak zaman Khalifah dulu. .

    Diskusi Yuuk? ~~

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s