.:: ISLAMIC WORLDVIEW ::.

Langkah-langkah Kecil untuk memahami Ilmu sesuai Fitrahnya. .

Perjalanan yang paling mengesankan sepanjang tahun 2012..

Alhamdulillah bisa dipertemukan dengan semua komponen komunitas ini :D

Berminatkah?

Silakan gabung aja, Kajian/ Kuliahnya biasa dilaksanakan:

Sabtu Sore, jam 15.45- 17.30

di Sadang Tengah III (dekat kantor POS Sadang Serang)

Bandung^^

Hayuuuk,, ikuti jejak Inspirasinya :D

Salim 18210021

Pintu itu tinggal #1 lagi

Bismillahirrohmaanirrohiim

Pintu itu tinggal 1 lagi

             Pintu yang terbuka tinggal satu, dan itupun sudah redup-redup menuju menutup karena usia renta terus menghampirinya! Suatu ketika saya mendengar, bahwa jalan pintu menuju syurga bagi seorang laki-laki adalah kedua orang tuanya. Maka baru saya Sedari sejak itu, bahwa peluang pintu jalan menuju Syurga Allah hanya tinggal satu!

            Pada Zaman 1400tahun silam, ada seorang sahabat yang ditinggal oleh salah satu dari kedua orang tuanya. Ia menangis tersedu-sedu, mengapa?. Ketika ditanya alasan mengapa ia menangis, ia menjawab bahwa ia menangis bukan menangisi atas kepergian orang tuanya, melainkan menangisi karena pintu Syurga telah Allah cabut dari hadapannya. . Kesempatan meraih Syurga sebenarnya dekat. namun untuk meraihnya susah sekali….>.<

         Saya memang orang yang tak mudah bisa menyatakan langsung kecintaanya kepada orang-orang yang saya cintai. Ketika Cinta datang merundung. Saya hanya menunjukkan rasa cinta ini dgn tingkah laku saya yg lebih baik, atau sekedar mendo’akan kebaikan untuk orang-orang yang dicintai!

Ya memang begitu!

          Jangan mengharapkan ungkapan cinta dari saya! Karena Cinta saya hanya datang sementara….. Selintas datang, selebihnya mudah sekali untuk pergi!. Saya hnya berharap Semoga Cinta dan Rahmat Allah senantiasa menaungi saya beserta orang-orang yg saya cintai!

Wahai kaum jejaka, ayuuh sedari! bahwa kesempatan menuai pahala dari orang tua kita itu terbatas banget! Semoga Allah memudahkan niat baik kita untuk berbakti kepada Pintu-pintu syurga Allah..

Beda dengan kaum hawa, Pintu mereka banyak. Ada kedua orang tuanya, kalau udah nikah ada suaminya yang menjadi pintu kemaslahatan baginya..

      Tapi tetap yang lebih beruntung adalah Mereka (baik kaum Adam maupun Hawa) yang menyadari akan peluang ini, dan menyegerakannya!!

            Bismillah, Ya Allah mudahkanlah. . Kapan lagi? mumpung masih jejaka. . Fokus perhatian beban belum begitu banyak Lim,,,

Cinta Oh Cinta #Part 3

CINTA HAKIKI

Adalah berhak merasa sedih
jika kenyataan ternyata tak sesuai harapan
Adakalanya hidup memang tak adil

Adalah wajar jika merasa ringkih
Saat badai kehidupan menghebat meratakan cita dan angan
Kadang harapan memang sebatas mimpi

Tentu bukan kesalahan jika merasa letih
Sebab kadang kenyataan tak menyapa keinginan
Memang hidup tak selalu pasti

Adalah manusiawi untuk merasa jengah dan interupsi
Sebab seringkali kita menganggap ketidaksesuaian sebagai kesalahan
Memang hidup adalah permainan yang mungkin dan boleh-jadi

Adalah bisa merintih perih dan mengadu nyeri
Sebab langit tak selalu cerah
Kadang ia berwarna gelap dan bercorak ngeri

Demikianlah episode kehidupan
Kadang Cinta Tuhan tak datang dalam rupa yang indah
Dan bentuk yang sesuai harap

Begitulah kadang Cinta Tuhan Usah dipertanyakan, mengapa?
Sebab Cinta sejati dan hakiki, apakah perlu dipertanyakan?

Ada saat Kau tampakan Cinta dengan rupa berjuta semerbak bunga
menelisik hati menghibur duka, menentramkan dan membuat bahagia
Ia Cinta, hanya dalam rupa yang biasa

Kadang Cinta Tuhan bagai sembilu, mengiris hati pahit laksana empedu
Namun sungguh Kau sedang ajari aku sesuatu
Ia tetaplah Cinta, dalam wajah asing dan baharu

Kita namakan yang pertama Cinta, dan yang kedua sebagai Derita
Bagi Tuhan keduanya sama saja
Supaya kita tak terlalu tak-setia

Oh Allah ya Rabbi, ajarkan aku a-ba-ta-tsa Cinbta
Sebab Cinta adalah lentera, dalam gelap dan resah jiwa
Dengannya Kau tunjukan rahasia dan makna-makna

Ya Rahman, ajarkan aku mengeja Cinta

Sebab dengannya, kemanapun kuhadapkan wajah,
yang ada indah wajahMu saja

Bapak |M. Ishaq|

JOMBLO Yess. . !!

 

Jomblo itu Keren Cuy

Katanya Jomblo itu sengsara
katanya pula Jomblo itu kuper (kukunya perawan), hehe
katanya juga Jomblo itu gak Muda bangetz

Intinya jomblo menurut ‘mereka’ adalah sebuah kesengsaraan, sebuah tekanan dan siksaan!
tapi lain bagiku!! JOMBLO itu Keren Abis!
laah, gak normal ya?
justru itu! saya ingin mengajak pembaca sekalian untuk berfikir..
siapa yang pantas dibilang ‘tidak normal’ disini

// Jomblo itu sengsara____? namun,
Bagiku Jomblo membuat BAHAGIA
analisisnya:

1. Tidak ada tekanan dari luar supaya tertuntut melakukan ini, itu
2. Aku bebas menjadi diri sendiri, melakukan apapun tanpa harus agul di depan ‘wanita’
3. Aku bisa terbebas dari jeratan-jeratan nafsu, sang pengekang

// Jomblo itu Kuper (Kurang Pergaulan)
Siapa yang Kuper disini, orang kuper itu adalah orang yang tak punya prinsip hidup, kecerdasannya tak digunakan untuk memfiltrasi asupan pada pikirannya, ia bisanya mengikuti mode, dan terpengaruh dengan cepat oleh lingkungannya (tepatnya lingkungan ‘buruknya’), karena kalau dilihat-lihat ketika lingkungan membawanya pada perkara yang baik mereka (anak muda) mayoritas adem-ayem aja, tak terpengaruh tuh!! naah, justru orang jomblo yang Gaul abis, ia banyak belajar dari manapun, Ia bisa banyak sharing dangan sana-sini untuk memantapka jati-dirinya, alhasil ia berfikir, berfikir dan berfikir untuk menghindari hal yang membawa keburukan baginya.

Analisisnya:

            1. Menjadi Jomblo bukannya tak mau ikut trend, tapi ia tak mau terbawa arus negatif dri trend itu sendiri dan ia mampu      memfiltrasi trendnya
2. Menjadi Jomblo bukannya tak mau kenal wanita lebih dalam, justru dengan jomblo kita telah melindungi wanita, dan ini adalah sebuah langkah untuk mengenalinya :p
3. Seorang Jomblo …..

// Jomblo itu gak muda bangetz..
hoho, ,
justru yang jomblo yang selalu muda!
karena dengan jomblo kepemudaannya tetap perawan! hehe
lain halnya dengan yang udah gak jomblo lagi, semuanya tinggal ampas! betul tak?

dan yang paling penting lagi!
Bagiku dengan berprinsip sebagai Jomblo-ers Sejati!
adalah salah satu bentuk penjagaan Allah bagiku. Wujud Kasih Sayang Allah untuk seorang Pemuda.
Percayalah apabila mampu memaknainya, status Jomblo adalah sebuah anugrah yang terindah bagi seorang muda yang belum mampu untuk ‘menikah’.

Mohon maaf apabila tulisan ini berhasil menyinggung para pembaca!

Tak ada maksud untuk meng-agulkan diri sebagai seorang JOMBLO, namun
Tulisan ini sebenarnya saya tujukan bagi temen-temen saya yang merasa sengsara akan ke-JOMBLOannya
kalau gak mau jomblo, ayyooo segera ta’aruf!! kenali ia dengan cara yang halal,
()ngompori diri sendiri, hehe. .()

 

*Errornya  Salim menjelang 

UAS (Ujian Akhir Semester)

Information System and Technology

ITB