Mr. Deadliners @@

 

 

 

Salaamun’alaikum Baraya!!

Pada hari sabtu kemarin, tepatnya 15/09/2012 .. untuk yang ke sekian kalinya dikejar monster “Deadline”,  bukan tanpa sengaja memang, sebelumnya sudah terbayang untuk menunda projek sampai deadline tiba, karena bila dikerjakan di awal maka prosesnya lebih lama. Entah mengapa saya ini lebih nyaman dan produktif kala deadline mengejar-mengejar. Sering menJudge bahwa kebiasaan ini buruk, tapi serasa tak ada bosannya saya menyambut dia kembali, aneh memang.

Berikut alasan yang menjadi landasan mengapa saya harus deadliner:

  1. Lebih produktif, karena ditekan briliant, kerja ekstra di waktu yang sempit
  2. Di sela waktu luang susah untuk fokus ke tugas, lebih sering menggunakannya untuk hal-hal yang menjadi hobby .. alhamdulillah sejauh ini hibbinya positif, dan akan seperti itu selamanya, amiin
  3. Hasil kerjanya sering membuat wajah senyum 😀
  4. Sisanya karena udah kebiasaan mati.. hehe

Disamping manfaat sering pula saya mendapat efek buruk dari kebiasaan ini, seperti jika sedikit terlambat menyelesaikan tugas saja + tanpa ada kemurahan hati yg berwenang. hasilnya bisa ditolak mentah-mentah. Bisa sakit hati kalau bagi sang pemula deadliners. Kalau saya sendiri kayaknya udah lumayan kebal deh, hehea

duh kok jadi membahas ini! kembali ke tema!

Ya sore kemarin saya memang dikejar deadline project sebuah lomba!, yang ingin saya ceriakan sebenarnya terkait peristiwa yang saya dapat pelajari kemarin. Pada saat keberangkatan menuju tempat penyepian (kali ini target tempat menyepi saya adalah Masjid Al Ukhuwah, Balai kota Bandung), saya mendapati peristiwa kecelakaan di jalan Purnawarman, ringan sih. Hanya jatuh aja 2 sepeda motor yang ditumpangi teteh-teteh. Yang punya kesalahan dalam peristiwa ini ngacir duluan pergi. . sebentar saya kaget, mau bantu bangunin motor, eh ga jadi karena susah melintas jalan! tapi alhamdulillah tidak terjadi hal-hal yang pragmatis, semuanya baik-baik saja. Hanya saja sayangnya saya perhatikan orang yang menjadi korban kecelaan ini mengutuk-ngutuk pelaku yg sudah jelas tidak ada di sana! atau memang setiap orang yang mengalami kecelakaan seperti itu ya? hmm, , Sayang kan, alangkah lebih bijaknya sang korban lebih fokus pada apa yg telah menimpanya dan mengingat akan qada dan qadar Allah yang tidak selamanya mengikuti keinginan manusia. 

Sudahlah, peristiwa itu saya lalui segera.  Ini pelajaran dari Allah bagi saya!

Setibanya di masjid, ada hal yang berbeda dengan suasana biasanya. Biasanya sih sepi, makanya saya memilih masjid ini untuk menyepi. Eh nyatanya kali ini ramai. ada apa gerangan?.. waah ternyata ada yang mau akad nikah! Awal kiranya saya anggap akadnya sudah selesai, pada umumnya akad dilaksanakan di pagi hari, namun kali ini lain! Selepas shalat ashar. dari Information center mengumumkan bahwa saat ini selepas bada ashar akan diselenggarakan akad nikah. Nama orang yang akan diakad lupa, hehe. ya pokoknya akan diselenggarakan akad di dalam masjid Al Ukhuwah. Alhasil prosesi menyepi saya berubah menjadi meramai, karena selama pengerjaan tugas diwarnai dgn warna bahagia sang pengantin yang sedang diwalimahan.

 

Mudah-mudahan hasil tugasna nyugemakeun hate, amiin! Kenging berkah tinu walimahan, hihihi

atosan ah nya. Bilih ngawur teu jelas ngabahas walimahan :D.

 

 

Pagi hari diwarnai lintasan inspirasi dan obsesi

@Kost Kerajaan Taman Indah 37

Bandung

 

 

 

Advertisements

Diskusi Yuuk? ~~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s