Jangan bingung !

Kala Mereka Merundung Berhimpitan

Dilema rasanya pada saat diberi opsi untuk memegang amanat yang baru. Disaat semua amanat yang saya pegang aktif kembali, mereka yang baru berboyongan datang menghampiri lagi, mudahnya mereka mendeteksi keberadaan diri ini. Ahhh, apa memang pantas saya memegang amanah sebesar ini? Sebuah bisikan yang seringkali datang disaat mereka hadir dalam kehidupan saya. Hawar-hawar seperti ini harus dianalisis lebih mendalam, diteliti dengan cerdas, agar ia datang bukan hanya untuk mematikan kesempatan yang telah Allah berikan, namun juga menjadi sebuah sarana intropeksi diri atas kondisi yang saya hadapi saat ini. Dalam bulan ini ada beberapa tawaran job yang berdatangan pada saya. Tutor asrama itb? Sudah saya accept kini sedang berlangsung keberjalanannya sekarang, admin @amalsalman baru negosiasi jika memang sama-sama setuju di accept jua, kepala madrasah di muslif? Saya kembalikan lagi dan menyarankan untuk mencari yang lain, karena saya lebih nyaman sbg supporting di muslif. Dan kini BPH Gamais masih menunggu konfirmasi saya sejak kemarin. Ku kabarkan pada sender messanger  yang meminta konfirmasi bahwa saya belum bisa memutuskannya. Secara kasat mata amanah jenis ini memnag terlihat berat. Rasanya saya masih jauh dari kata “mampu” untuk menghadangnya. Namun disana pula ada peluang bagi saya untuk berkecipung dalam kebaikan, berkumpul bersama orang-orang terpilih, sebuah madrasah untuk berkaca diri agar diri ini bisa terjaga dalam kebaikan.

Namun?

Ahh, saya bingung! Perlu proses yang baik utk hal ini. Berharap bisikan, kecenderungan di dalam hati jernih segera bersuara lagi, karena hakikatnya ia itu suci. Mewakili suara pilihan takdir baik dari Allah. Harus segera bergerak cepat, semoga tidak dilema lebih lama utk menentukan pilihan ini. Saya tidak ingin termasuk dalam kategori yang disebutkan dalam hadits ini: “Ada dua kenikmatan yang sering manusia tertipu dan merugi didalamnya, yaitu nikmat kesehatan dan nikmat kesempatan “ (HR. Bukhari)

Diskusi Yuuk? ~~

